Pele Sukses Jalani Operasi Pengangkatan Tumor Usus Besar

By ommed


nusakini.com - Legenda Brasil Pele mengonfirmasi dirinya telah sukses menjalani operasi pengangkatan tumor dari usus besarnya. Peraih tiga trofi Piala Dunia itu mengungkapkan tumor ditemukan ketika ia menjalani tes di rumah sakit pada pekan lalu.

Legenda berusia 80 tahun itu merasa optimistis tentang pemulihan operasinya dan ia mengaku akan tetap tersenyum selama proses tersebut. Pele mengonfirmasi kabar itu melalui sebuah posting Instagram di samping foto dirinya mengenakan jersey kuning Brasil yang terkenal.


"Sabtu lalu, saya menjalani operasi untuk menghilangkan lesi yang mencurigakan di usus besar di sisi kanan," demikian tulis Pele.

"Tumor itu diidentifikasi selama tes yang saya sebutkan pada pekan lalu. Untungnya, saya terbiasa merayakan kemenangan besar bersama kalian."

"Saya akan menghadapi pertandingan ini dengan senyum di wajah. Banyak optimisme dan kegembiraan untuk hidup yang dikelilingi oleh cinta keluarga dan teman-teman saya."


Kabar itu datang hanya beberapa hari setelah Pele terpaksa membantah laporan yang menyebutkan dirinya pingsan di rumah sakit di tengah desas-desus tentang kesehatannya.

"Teman-teman, saya tidak pingsan dan saya dalam kesehatan yang sangat baik," demikian tulisnya di media sosial.

"Saya mengikuti ujian rutin, yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan karena pandemi. Beritahu mereka kalau saya tidak bermain pada Minggu depan!" (gi/om)